SEKILAS BERITA PRIANGAN :

ADVENTURE DI MANONJAYA "MERIAH"
Tasikmalaya, KONTRAS- Kurang lebih 500 peserta Adventure Off Road 2009 meramaikan Lomba yang diadakan di tatar timur Sukapura tepatnya start finish di Alun-alun Manonjaya. Dimeriahkan oleh artis-artis dangdut lokal asal Manonjaya yang terhimpun dalam group dangdut “MARTINI JAYA (MJ)” pimpinan H. Udin dan H. Lili Suhendar serta dimeriahkan dengan aktrasi-aktrasi motor.
Pada kesempatan tersebut hadir Wakil Walikota Tasikmalaya Ir.H.Dede Sudrajat,MP, Ketua DPRD Kab. Tasikmalaya H.U Ruzhanul Ulum,SE, unsure Muspika Kec. Manonjaya serta tamu undangan lainnya. Kepada KONTRAS Ketua TRAUMA (Trail Advanture Urang Manonjaya) dr. Muzwar Anwar menjelaskan bahwa event ini sebagai ajang silaturahmi seluruh penggemar off road dan untuk menikmati suasana pemandangan alam di wilayah Kabupaten Tasik Timur. Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat, para sponsor yang telah membantu event ini. Bagi pemenang, TRAUMA menyediakan hadiah-hadiah menarik : 4 unit Sepeda Motor, 1 buah Lemari ES, 1 buah Televisi dan segudang door prize menarik. Event ini diikuti oleh peserta se-Jawa Barat dengan diadakannya event ini mudah-mudahan menjadi barometer untuk event-event yang akan datang dan menjadi kebanggaan khususnya TRAUMA dan seluruh masyarakat Tasikmalaya.. (agus priatna)

AJANG PENTAS SENI SMK PERIWATAS GEGAP GEMPITA
Tasikmalaya, kontras- bertempat dihalaman kampus SMK Periwatas, sabtu (28/2) Siswa-siswi SMK Periwatas menggelar acara Pentas Seni Tahunan yang berlangsung sangat meriah. Acara tersebut digelar masih dalam rangka menyambut Tahun baru 2009 dan merupakan puncak perwujudan apresiasi seni siswa-siswi SMK Periwatas sendiri. Pentas seni ini juga bertujuan untuk mempromosikan Sekolah Menengah Kejururuan (SMK) Periwatas kepada siswa-siswi SMP yang berminat untuk masik ke sekolah SMK Periwatas. Drs. H.Dede Sastrakusumah, Kepala Sekolah SMK Periwatas, dalam sambutanya, mengatakan, Kegiatan pentas seni ini merupakan salah satu prestise dan citra sekolah kita untuk diimage oleh masyarakat dan siswa-siswi SMP yang akan masuk ke SMK Periwatas.Disamping untuk menumbuhkan bakat seni dan mencari bibit-bibit potensial untuk menjadi lebih berprestasi dibidangnya dan bisa diorbitkan menjadi pelaku seni yang lebih besar lagi. Hal senada disampaikan Drs.Usup Suparman, Wakasek Bidang Kesiswaan dimana kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin tahuanan SMK Periwatas yang sudah berlangsung hamper 10 tahun, katanya.( Asep Deni)**

BUPATI TASIK BERHARAP PNS "JUJUR"
Tasikmalaya,Kontras- Bupati Tasikmalaya Drs.H.T.Farhanul Hakim,MPd melantik 911 tenaga Honor Daerah menjadi PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya. Dalam amanatnya Bupati Tatang berharap agar PNS yang baru dilantik betul-betul menjalankan tugas dan fungsinya, karena apabila seorang PNS yang telah melanggar ikrar dan sumpah jabatannya, konsekwensinya adalah diberhentikan secara tidak hormat. Sementara itu jumlah Pegawai Negri Sipil (PNS) formasi tahun 2006 Sebanyak 911orang, dimana yang Memenuhi syarat untuk diangkat menjadi PNS Golongan II Sebanyak 91 orang, Golongan II Sebanyak 693 orang dan Golongan III Sebanyak 27 Orang. Sedangkan untuk tenaga honorer yang diangkat menjadi CPNS sebanyak 100 orang dari yang diajukan 101. Golongan I sebanyak 12 orang, Golongan II Sebanyak 61 orang,Golongan III Sebanyak 27 orang yang satu orang menunggu keputusan dari Kepala Regional III Badan Kepegawaian Negara(BKN). (agus priatna)

KOHATI DAN HMI BERSIFAT NETRAL DALAM PEMILU 2009
Tasikmalaya, Kontras- Untuk menghadapi pemilihan umum 2009 yang akan datang dan menyikapi perkembangan politik di tanah air saat ini, Korps HMI-wati (KOHATI), baru-baru ini menyelenggarakan latiham khusus (LKK) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Tasikmalaya, ya ng diselenggarakan di mess Gedung Dawah Tasikmalaya beberapa waktu lalu.
Latihan khusus Kohati (LKK) tersebut diikuti oleh peserta-peserta perwakilan dari 10 kepengurusan HMI yang diantaranya berasal dari HMI Samarinda, HMI Pekanbaru, HMI Serang Banten dan HMI Subang. Dalam carara tersebut dibahas mengenai reaktualisasi peran dan fungsi KOHATI, untuk mewujudkan muslimah berkualitas insan cita.
Anissa Solihat, Ketua KOHATI-HMI cabang Tasikmalaya yang saat itu didampingi Ketua pergerakan HMI Tasikmalaya Cepi Triana Sapari,S.SOs menjelaskan bahwa penyelenggaraan latihan khusus ini, mengatakan, KOHATI lahir di Solo pada tahun 1966, pada awalnya dibentuk dan bergerak untuk menandingi GERWANI pada waktu itu. dan KOHATI sekarang dalam pergerakanya bersipat netral dan independen. “ kami internal ingin mengaktualisasikan fungsi KOHATI, kembali ke dasar gerakan kami yang berpedoman kepada insan akademis, sebagai inovator pencipta gagasan baru, sebagai pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab adil makmur kepada Tuhan Yang Maha Esa”. Katanya. (Asep Deni)

JELANG PEMILU KPU DAN PEMKAB TASIKMALAYA MULAI GENCAR SOSIALISASI
Tasikmalaya, KONTRAS- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya beserta Pemkab Tasikmalaya kini mulai gencar dalam mensosialisasikan Pemilu Legislatif kepada warganya yang berada di Kecamatan Manonjaya, Cineam, Gunung Tanjung dan Karangjaya beberpa waktu lalu.
Ketua KPU Kab.Tasikmalaya Deden Nurul Hidayat kepada KONTRAS menjelaskan bahwa adanya sosialisasi ini bisa ada pencerahan pada masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih untuk bisa menyalurkan aspirasi dan menitipkan kedaulatannya pada calon legislatif. KPU dan Pemerintah Daerah Kab. Tasikmalaya serta unsur terkait optimis pada pelaksanaan PEMILU Legislatif 2009 dapat berjalan sukses, aman, tertib, sesuai dengan harapan kita semua. Sementara itu Kepala KESBANG Kab. Tasikmalaya Drs. Roni berharap agar aparatur pemerintahan didaerah diharapkan netralitasnya tetap dijaga, masayarakat yang mempunyai hak pilih agar mempergunakan hak pilihnya seluruh komponen masyarkaat harus ikut bahu membahu mensukseskan Pemilihan Partai & Legislatik 2009 dengan aman, tentram, tertib dan damai. Acara ini dihadiri lebih kurang 200 orang terdiri dari unsur PPK, PPS, KPPS, dan unsur Muspika di empat Kecamatan yang bertempat di Gedung Dakhwah Kecamatan Manonjaya. (Agus Priatna)

GADIS ABG "DIGILIR" 10 PEMUDA BRENGSEK
Banjarsari-Kontras,- Seorang Gadis muda berinisial Er di gilir secara bergantian oleh 10 pemuda disebuah rumah kosong di kawasan Banjarsari. Kejadian memilukan ini terjadi pada Kamis (12/2) lalu. Menurut Kapolsek Banjarsari AKP Sutisna saat dihubungi KONTRAS menjelaskan bahwa sampai saat ini sudah 3 pelaku yang berhasil ditangkap dari beberapa lokasi yang berbeda diantaranya yan, ded serta hend. Pelaku pemerkosaan ini menurut Kapolsek diperkirakan berjumlah 10 orang, hal ini diketahui dari pelaku yang kini sudah ditahan dan kasusnyai telah dilimpahkan ke Polres Ciamis untuk ditindaklanjuti.
(suyanto)

0 komentar: