WALIKOTA MENGAJAK WARGA MUHAMMADIYAH BERSATU

Tasikmalaya, Kontras,- Warga Muhammadiyah Tasikmalaya, hari minggu (8/2)lalu merayakan miladnya yang ke-99, yang dilaksanakan di mesjid Al-Manar, Gedung Muhammadiyah, jl.hz.Mustofa, Kota Tasikmalaya. Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Tasikmalaya, Drs. Syarif Hidayat Msi, Kapolresta Tasikmalaya AKBP Drs. Aris Syarif, Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Agus Susanto,Para undangan serta pengurus dari ranting Muhammadiyah se Kabupaten dan Kota Tasikmalaya. Perayaan Milad Muhammadiyah ke-99 ini juga diperingati sebagi momentum atau tekad warga Muhammadiyah untuk berkiprah mencerdaskan umat dan mencerahkan bangsa.

Walikota Tasikmalaya, Drs. H.Syarif Hidayat Msi, mengajak warga Muhammadiyah untuk terus meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, meningkatkan kesetia kawanan sosial, mempererat silaturahmi antar umat beragama dan mempererat ukhuwah islamiyah,sehingga apa yang dicita-citakan warga Muhammadiyah untuk berkiprah mencerdaskan umat dan menencerahkan Bangsa benar-banar tercapai.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tasikmalaya, Iip Syamsul Arif Mn, dalam sambutanya mengatakan, Warga Muhammadiyah akan terus berpartisipasi membangun umat, dengan aktif masuk kesetetiap sendi kehidupan berbangsa dan bernegara, berkiprah dan kredibel dalam membangun bangsa dan Negara di bidang pendidikan, sosial dan budaya.

Sementara itu, ketika dihubungi Kontras, Ketua Panitia Pelaksana Milad ke-99 Muhammdiyah, Elvan Fahlas mengatakan, dengan Milad Muhammdiyah ke-99 ini, kita merayakan, sejauh mana perjuangan kita Muhammadiyah dalam mengabdi dan membangun bangsa dan Negara. Karena dalam gerakanya Muhammadiyah secara struktural tidak bergerak ke dunia politik , kalaupun ada yang terjun ke dunia polotik, itu adalah individu-individunya bukan Muhammadiyahnya. Kami Muhammadiyah berpartisipasi membagun Bangsa melalui Bidang pendidikan, social dan tazwiz. Kami berperan aktif masuk kesemua sendi kehidupan. Paparnya. (Asep Deni)**

0 komentar: