PELAYANAN SAMSAT MULAI "FAMILIER"

Tasikmalaya, Kontras,- Samsat Kabupaten Tasikmalaya yang terletak di Desa Papayan, Kecamatan Sukaraja, kini pelayananya semakin tertib dan cepat. Pelayanan inilah yang sangat diharapkan oleh masyarakat selama ini dalam pengurusan pembuatan STNK, BPKB dan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor.

Pengurusan pembuatan surat-surat tersebut, bisa diselesaikan dengan cepat, dalam waktu singkat, hanya memakan waktu kurang dari 30 menit. Sedangkan untuk penanganan pembuatan surat-surat yang memerlukan ketelitian yang tinggi seperti pembuatan surat mutasi balik nama BPKB, balik nama STNK bisa diselesaikan kurang dari waktu biasanya.

Dengan dilayani oleh tenaga-tenaga yang sudah professional, pelayanan yang ramah dan bersahabat, membuat masyarakat yang berurusan dengan Samsat yang tadinya segan dan terlalu serius untuk berhubungan dengan polisi atau para penegak hukum, kini berubah menjadi simpati dan bersahabat.

Dudi, warga salopa, ketika ditanya soal pelayanan Samsat,mengomentari, kalau mau datang ke kantor Samsat untuk mambayar pajak tahunan STNK motor, suka ada perasaan wegah atau segen, melihat bapak-bapak polisi yang melayaninya, karena terlihat dari raut wajahnya serius sekali, kalau bertanya suka seperti membentak dan terlihat kucem. Tetapi sekarang tidak segen lagi, karena tadi waktu mengurusi pembayaran pajak STNK yang ke dua kalinya ini, terlihat ramah dan bapak-bapak polisi yang melayaninya tersenyum, sehingga saya menjadi simpati, ungkapnya.

Saat dijumpai KONTRAS di ruangan kerjanya, Kepala Unit Samsat Kabupaten Tasikmalaya, IPTU Ali Munandar, mengatakan, abhwa Samsat Kabupaten Tasikmalaya, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dituntut harus bersikap Familier dan ramah. Memberikan pelayanan yang cepat, prima dan tentunya optimal, sehingga bisa melayani masyarakat, khususnya para wajib pajak kendaraan bermotor dengan sangat baik dan perasaan bersahabat. Kilahnya. (Asep Deni)**

0 komentar: