PASAR DAN TPA DI PANGANDARAN PERLU PERHATIAN PEMDA

Ciamis,KONTRAS- Rumor tak sedap tentang keberaadaan Ciamis Selatan (Kec. Pangandaran) seakan tidak akan henti, diantaranya tentang permaslahan sampah yang berawal sistem dan pembangunan TPA tersebut yang terkesan tidak selesai , yang berdampak terjadinya penumpukan sampah dan berceceran di TPA tersebut.
Pengakuan warga (NN) yang berada didaerah TPA tersebut mengatakan pada KONTRAS memaparkan “saya sangat prihatin akan ceceran sampah tersebut, dan pembangunan TPA itu sendiri kanyanya belum selesai, kami tak jarang dirugikan dengan hal itu mengapa selain dari berserakan aromanya, tapi andaikata ada pengolahan sampahnya baik gak mungkin hal itu terjadi minimalnya tidak berserakanlah” tandasnya,dan masyarakat disekitar TPA mengharapkan Aparat Kabupaten segera merenopasi ulang tempatnya dengan system pengolahan/penanggulanganya yang lebih baik.
Begitupula dengan keadaan pasar Pangandaran, karnea ketika musim penghujan datang jalan didaerah lokasi pasar tersebut berubah fungsi menjadi kolam ikan itu karena hampir sepanjangya terjadi genangan air, dan tak jarang pengunjung pasar terpeleset yang diakibatkan jalanya yang licin.
Atas keberadaan jalan tersebut pedagang sangat dirugikan dan sangat prihatin karena jalan tersebut sudah terlalu lama rusak, ketika KONTRAS mengklarifikasi hal itu menemui kepala Unit Pasar (T Hendarto B.Sc) untuk mempertanyakan keberaradan jalan itu, Hendarto memaparkan “ sebenarnya jalan pasar sudah diperbaiki tapi hanya sebagian hanya jalur tengah dengan biaya kurang lebih Tujuh Puluh Juta Rupia “ ditempat yang terpisah kami menemui warga pasar yang berada dijalur tengah sebut saja (NH)memaparkan “ bener jalan ini sudah diperbaiki tapi aspalnya tipis jelas jalanya gak awet”tandasnya. (ADI)

0 komentar: