DISDIK KOTA TASIKMALAYA KIRIM DELEGASI OLYMPIADE MIPA KE TINGKAT PROPINSI

Tasikmalaya, KONTRAS,- Hasil seleksi Lomba Olympiade Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Tingkat Sekolah Dasar Tahun 2009 se- Kota Tasikmalaya, akhirnya mencapai puncaknya dengan memilih 2 juara untuk Matematika dan 2 juara untuk Ilmu pengetahuan alam. Ke 4 juara hasil seleksi lomba olympiade MIPA ini berhak mewakili Kota Tasikmalaya untuk ikut Lomba Olympiade MIPA tingkat Sekolah Dasar 2009 ke Tingkat propinsi Jawa barat yang akan berlangsung di Kantor Disdik Propinsi Jawa Barat pada awal bulan Maret 2009 mendatang. Puncak seleksi lomba MIPA ini berlangsung di komplek Sekolah Dasar Negeri Gunung Lipung, Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya, Kamis(19/2)lalu, yang dihadiri Kepala Bidang Penididikan Dasar Kota Tasikmalaya Drs. Undang Hendiana Mpd, Kepala Seksi Dikdas Yeti Sukaeti dan Para Kepala UPTD Kota Tasikmalaya.
Dalam seleksi Olympiade MIPA 2009 ini,diperlombakan 2 materi tahapan yang mencakup tahapan teori dan tahapan praktek tertulis yang dinilai langsung team juri dari propinsi jawa Barat. Hasil lomba menetapkan, Lomba Matematika Juara 1 diraih Arini Nurjanah perwakilan dari SDN 1 Cipedes dan Juara 2 diraih Indi Laraswati Ayu Lestari yang mewakili SDN Sukamaju Indihiang.Sedangkan untuk Ilmu Pengetahuan Alam, Juara 1 diaraih Naval Mohammad Farouk yang mewakili SD Al-Mutaqin dan juara 2 Noval Nasir perwakilan dari SDN Cienteung 2. Ke empat juara ini akan mewakili Kota Tasikmalaya di ajang lomba olympiade MIPA tingkat Propinsi jawa Barat.
Kepala Bidang Pendidikan Dasar Kota Tasikmalaya, Drs. Undang Hendiana Mpd, mengatakan, seleksi olympiadae MIPA tingkat sekolah dasar 2009 ini, bertujuan untuk memilih dan sekaligus mencetak murid yang berprestasi, khususnya dibidang mata pelajaran Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam yang akan diikutkan dalam kejuaraan Olympide MIPA ke tingkat Propinsi. Mereka yang terpilih merupakan murid yang terbaik hasil seleksi yang sangat ketat.
Sementara itu, saat dikonfirmasi Kontras, Kepala Seksi Pendidikan Dasar kota Tasikmalaya, Yeti Sukaeti, menambahkan, Olympiade MIPA ini, merupakan agenda rutin Dinas Pendidkan kota Tasikmalaya, untuk menumbuhkan kretifitas anak didik pada ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek), untuk meningkatkan kemampuan dan memacu prestasi siswa khususnya di bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. “ dari hasil olympiade ini, mereka yang meraih juara akan mewakili kota Tasikmalaya untuk mengikuti ajang Olympiade MIPA di Tingkat Propinsi”. Paparnya. (Asep Deni)**

0 komentar: